Majelis Syuro PKS kantongi pengganti Luthfi

Jum'at, 01 Februari 2013 - 08:04 WIB
Majelis Syuro PKS kantongi pengganti Luthfi
Majelis Syuro PKS kantongi pengganti Luthfi
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat untuk menentukan pengganti Luthfi Hasan Ishaaq dari jabatan Presiden PKS. Majelis Syuro PKS dikabarkan telah mengantongi nama untuk menggantikan Luthfi yang mundur karena tersangkut kasus suap daging impor.

"Sekarang masih di kantong Majelis Syuro (PKS)," ujar Sekretaris Fraksi PKS di DPR, Abdul Hakim, saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2013).

Untuk menentukan pengganti Luthfi, Majelis Syuro dikabarkan melakukan rapat secara maraton. Rapat ini dihadiri oleh banyak pihak yang berkepentingan atas nasib partai. "Ada dewan syariah, majelis pertimbangan partai dan DPP," terang Hakim.

Dalam pengumuman Presiden PKS yang baru nanti, sejumlah elit partai dijadwalkan akan hadir. "Dari tiga unsur itu, kemudian dari beberapa pengurus DPP," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Indra mengatakan, usai salat Jumat nanti, PKS akan mengumumkan pengganti Luthfi. Pengumuman tersebut akan dilakukan di Markas DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2667 seconds (0.1#10.140)