Peretas situs Presiden SBY bekerja sendirian

Rabu, 30 Januari 2013 - 20:03 WIB
Peretas situs Presiden SBY bekerja sendirian
Peretas situs Presiden SBY bekerja sendirian
A A A
Sindonews.com- Wildan Yani S Hari (22), Peretas situs Presiden SBY, www.presidensby.info yang sudah diamankan pihak Mabes Polri tidak bekerja secara tim. Kendati tergabung dalam komunitas hacker yang ada di daerahnya, Wildan meretas situs Presiden SBY sendirian.

"Enggak ada timnya. Disebut Jember tim hack saja, tapi dia bermain sendri," kata Kabareskim Komjen Pol Sutarman di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Tertangkapnya Wildan, menuai reaksi dari para hacker lain. Salah satunya hacker berinisial anomymous. Menanggapi hal itu, Sutarman mengatakan, anomymous bukanlah jaringan Wildan. Hanya segelintir hacker lainnya yang mencoba memanfaatkan momen.

"Itu anonim, bukan temannya. Cuma cari kesempatan aja. Teman-temannya (Wildan) kan memberitakan ini di berbagai media, kemudian hacker lain pada bereaksi," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Arif Sulistyo menyatakan telah menangkap Wildan ketika tengah beraktivitas online di warnet tempatnya bekerja.

Wildan dijerat dengan pasalnya 22 huruf B UU 36/1999 tentang telekomunikasi dan Pasal 30 ayat 1, ayat 2 dan atau ayat 3, jo Pasal 32 ayat 1 UU Nomor 11/2008 tentang ITE.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6621 seconds (0.1#10.140)