Ini kata Presiden SBY terkait Inpres Kamtibmas

Rabu, 30 Januari 2013 - 17:01 WIB
Ini kata Presiden SBY terkait Inpres Kamtibmas
Ini kata Presiden SBY terkait Inpres Kamtibmas
A A A
Sindonews.com - Munculnya pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, terus mengundang kontroversi.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Presiden SBY mengeluarkan Inpres tersebut, yang baru saja ditandatanginya.

"Hari ini saya keluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2013. Karena nomor 1 yakni peningkatan upaya penanggulangan korupsi," kata Presiden SBY saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2013.

Presiden SBY menambahkan, inti dari Inpres tersebut adalah instruksinya untuk meningkatkan efektivitas gangguan keamanan di seluruh Tanah Air. "Dengan inpres ini, saya berharap situasi keamanan dalam negeri kita bisa kita jaga," ucapnya.

Lebih lanjut SBY menuturkan, Polri sebagai pelaksana, dalam keadaan tertentu dibantu TNI, maka peran Gubernur, Bupati dan Wali Kota akan sangat besar dan menentukan.

"Dengan inpres ini, tidak boleh lagi ada keragu-raguan bertindak, tidak boleh ada keterlambatan mengatasi, tidak boleh lagi sesuatu yang sebenarnya bisa kita cegah, tapi tak bisa dicegah. Tidak boleh lagi menangani konflik komunal atau aksi kekerasan secara tidak tuntas, jangan simpan bom waktu, selesaikan dengan tuntas," pungkasnya.

Buka link ini untuk melihat Inpres Nomor 2 Tahun 2013.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)