BK DPR: Korupsi Hambalang telah direncanakan

Minggu, 27 Januari 2013 - 17:13 WIB
BK DPR: Korupsi Hambalang...
BK DPR: Korupsi Hambalang telah direncanakan
A A A
Sindonews.com - Kasus korupsi di Indonesia makin merajalela. Hal tersebut tergambarkan dengan banyaknya politikus muda maupuan pihak lain yang terjerat kasus korupsi.

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Siswono Yudo Husodo mengatakan, contoh yang paling terbaru dari korupsi itu adalah dalam kasus Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, kasus Hambalang merupakan korupsi yang sudah direncakanan.

"Contohnya apa, pembangunan proyek Hambalang. Itu sudah diatur siapa yang merancang Hambalang, dana dari Rp100 miliar jadi Rp1,2 triliun dan sudah didesain siapa pemenangnya," ucapnya, dalam Sarasehan Jakarta ke-7 dengan tema Mengulas Dugaan Mengakarnya Budaya Kolusi di Lembaga Tinggi Negara di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, tingginya kasus korupsi di Indonesia, disebabkan karena dalam proses melakukan korupsi, sudah dipraktikan sejak adanya pengadaan suatu proyek, dan itu dilakukan secara terencana.

"Sekarang korupsi bukan hanya dari tindakannya, tetapi sejak ada perencanaan dan terlihat disitu idealnya. Jadi sudah cukup stadium empat korupsi di negara kita ini," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)