Kader NasDem mundur, berdampak besar di Pemilu 2014

Sabtu, 26 Januari 2013 - 06:38 WIB
Kader NasDem mundur,...
Kader NasDem mundur, berdampak besar di Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Pasca mundurnya ribuan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan berdampak sangan besar untuk Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, hal itu berdampak luas untuk kepercayaan partai baru untuk memberikan keyakinan terhadap kadernya serta konstituennya.

"Jelas dampaknya akan sangat besar pada Pemilu 2014. Pertama soliditas partai akan terganggu," kata pengamat komunikasi politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Iding R Hasan kepada Sindonews, Sabtu (26/1/2013).

Dia menyayangkan, adanya perpecahan suara di internal partai besutan Surya Paloh itu. Dimana, partai lain sedang melakukan konsolidasi, NasDem malah menghadapi konflik di internalnya.

"Di saat partai-partai lain sedang giat-giatnya melakukan konsolidasi untuk menghadapi pemilu, NasDem justeru disibukkan persoalan soliditas internal," katanya.

Padahal selama ini, NasDem sudah baik di mata masyarakat, karena sebagai partai perubahan dimana menjadi harapan baru di tengah partai lain terganjal soal kadernya yang melakukan korupsi.

"Kedua, pencitraan NasDem yang selama ini relatig baik, misalnya pengusung ide restorasi dan perubahan, sangat terganggu dengan keretakan internal," ujarnya.

Dia menambahkan, kalau partai baru saja sudah dilanda konflik internal, ini akan menurunkan elektabilitas NasDem di publik. "Bagaimana mau melakukan perubahan dan restorasi, jika belum apa-apa sudah bergejolak," tandasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Armyn Gultom mengatakan, ribuan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) dikabarkan mundur dari partai besutan Surya Paloh itu.

Menurutnya, pengunduran diri kader Partai NasDem itu dibuktikan dengan pengembalian kartu tanda anggota (KTA) ke kantor DPP Partai Nasdem, di Jalan Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Partai NasDem sudah tidak lagi memperjuangan aspirasi, restorasi, pembaharuan, dan partai anak muda," kata Armyn Gultom, ketika berbincang dengan Sindonews.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3023 seconds (0.1#10.140)