Hanura pastikan tidak pilih Daming

Rabu, 23 Januari 2013 - 14:29 WIB
Hanura pastikan tidak...
Hanura pastikan tidak pilih Daming
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini Komisi III DPR RI, masih melakukan fit and proper test terhadap calon hakim agung dan mereka direncanakan akan melakukan voting pada hari ini. Fraksi Partai Hanura telah memastikan tidak akan memilih hakim Daming Sunusi untuk dijadikan hakim agung.

"Sudah dipastikan tidak," jelas Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2013).

Menurut Saleh, apa yang dikatakan Daming saat mengikuti fit and proper test beberapa waktu lalu telah melukai hati masyarakat Indonesia. Sehingga, mereka menilai Daming tidak layak untuk dipilih.

"Apa yang diucapkan saudara Daming pada saat fit and profer test melukai hati rakyat. Hanura tidak akan melihat dia," tegasnya.

Ketika ditanya siapa yang akan dipilih Hanura dalam voting nanti? Saleh belum berani menyebutkan nama yang dijagoka. Yang terpenting, menurut dia, Hanura akan memilih sosok terbaik untuk dijadikan hakim agung.

"Kita akan memilih yang terbaik di antara yang ada," tegas Ketua DPP Hanura ini.

Sesuai rencana, Komisi III melanjutkan fit and proper test calon hakim agung. Khusus untuk hari ini mereka akan melakukan pengujian terhadap dua kandidat yaitu Sri Mulyanto dan Sumardijatmo.

Dari 24 calon, nantinya akan dipilih 8 orang calon. Proses pemilihan dilakukan melalui cara pemungutan suara atau voting, dengan masing-masing anggota dewan memilih maksimal 8 calon hakim.

Rencananya voting dilaksanakan hari ini, namun hal itu masih menunggu hasil keputusan rapat pleno.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9461 seconds (0.1#10.140)