KPK pakai genset sewaan

Kamis, 17 Januari 2013 - 21:33 WIB
KPK pakai genset sewaan
KPK pakai genset sewaan
A A A
Sindonews.com - Malam ini, kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampak gelap gulita. Maklumlah, akibat banjir panel listrik di gedung itu rusak sehingga listrik padam.

Melintas di Jalan HR Rasuna Said, gedung KPK ini nyaris tak terlihat. Penerangan yang redup berasal dua lampur yang dihidupkan dari genset membuat gedung KPK terlihat samar-samar. Berbeda dengan gedung yang berada di samping kanan dan kiri KPK, gedung itu tampak megah dengan lampu yang terang.

Lampu pertama digantung tepat di depan penerima tamu. Sementara yang satunya lagi menggantung tepat di pintu masuk dalam lobi.

Keberadaan dua lampu tersebut pun alakadarnya. Sebab, untuk menghubungkan lampu yang satu dengan lampu yang lain kabel berukuran 5 mm dibiarkan menguntai di lantai.

Dikonfirmasi soal penggunaan listrik yang menghidupkan dua lampu tersebut, Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan jika sumber listrik tersebut berasal dari sebuah Genset Portable yang diletakan di belakang gedung KPK.

"Dari Genset Portable," kata Johan saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (17/1/2013).

Walaupun di gedung KPK telah disediakan sejumlah genset, namun cadangan listrik tersebut tak dapat digunakan lantaran terendam air saat banjir pagi tadi. Akibatnya, KPK terpaksa menyewa genset lain dari luar.

Sementara itu, proses evakuasi tahanan tengah dilakukan KPK, empat orang tahanan KPK telah dievakuasi sekitar pukul 17.45 WIB. Sementara empat tahanan wanita belum dievakuasi hingga pukul 18.55 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, seluruh ruangan di gedung KPK gelap gulita. lift yang biasa digunakan, saat ini tak berfungsi lantaran terjadi pemutusan sementara listrik. Alhasil, untuk kepeluan dari atau menuju setiap lantainya menggunakan tangga darurat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)