BK sesalkan Komisi III tertawai celetukan Daming

Rabu, 16 Januari 2013 - 12:40 WIB
BK sesalkan Komisi III...
BK sesalkan Komisi III tertawai celetukan Daming
A A A
Sindonews.com- Pernyataan calon hakim agung Muh Daming Sunusi saat mengikuti fit and proper test berbuntut panjang. Badan Kehormatan (BK) DPR menyesalkan anggota Komisi III merespon dengan tertawa ketika Daming mengatakan, "yang diperkosa dan yang memperkosa sama-sama menikmati".

"Yang pasti kita menyesalkan sekali, joke perkosaan disambut dengan tawa," kata wakil ketua BK, Siswono Yudohusodo saat dihubungi, Rabu (16/1/2012).

Menurutnya, BK perlu membahas apakah ada pelanggaran etika yang dilakukan oleh Komisi III. Pihaknya pun akan membahas lebih lanjut apakah perlu memanggil Komisi III atau tidak.

"Nanti kita bahas, kita lihat apakah perlu memanggil atau tidak," ujar Siswono.

Sebelumnya, saat fit and proper test calon anggota hakim agung, anggota komisi III dari fraksi PAN Andi Azhar menyodorkan pertanyaan terkait hukuman mati untuk kasus pemerkosaan kepada CHA Muhammad Daming Sunusi.

Tak disangka, jawaban Daming mengundang gelak tawa para anggota Komisi III yang hadir dalam agenda fit and proper test itu.

"Yang diperkosa dengan yang diperkosa ini sama-sama menikmati. Jadi harus pikir-pikir terhadap hukuman mati," ujar Daming disambut tawa para wakil rakyat itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)