Demokrat siapkan caleg kompetitif

Selasa, 15 Januari 2013 - 08:01 WIB
Demokrat siapkan caleg kompetitif
Demokrat siapkan caleg kompetitif
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akan menentukan langkah strategisnya menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Pertama yang akan dilakukan adalah melanjutnya tradisi konsolidasi di internal.

Politikus Partai Demokrat Mulyadi mengatakan, kader Demokrat sudah melakukan kerja-kerja politik sesuai program partai, jauh hari sebelum KPU mengumumkan nomor urut. Selain itu, Demokrat juga sudah menyiapkan caleg yang bisa bersaing pada pemilu 2014.

"Melanjutkan konsolidasi, dalam waktu dekat mempersiapkan caleg yang kompetitif, mempersiapkan kapasitas caleg," ujar Mulyadi saat dihubungi Sindonews, Selasa (15/1/2012).

Ketua Komisi V DPR RI ini menambahkan, kunjungan ke daerah-daerah sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh partai juga sudah dilakukan oleh para kader.

Begitu pula, para anggota DPR dari Frkasi PD periode 2009-2014 sudah mengambil formulir pendaftaran calon legislatif. Namun belum diketahui secara pasti siapa saja yang akan meju kembali, kemungkinan mayoritas legislatif dari Demokrat masih mencalonkan kembali.

Mulyadi juga mengatakan, sesungguhnya tanpa dikaitkan dengan pencalegan, sudah menjadi kewajiban tiap-tiap anggota DPR melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing, karena merupakan tanggung jawab yang cukup penting.

"Sebetulnya bagi incumbent (anggota DPR sekarang) tanpa dikaitkan dengan pencalegan, punya kewajiban ke daerah untuk menghimpun dan memperjuangkan pembangunan seperti infrastruktur," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)