Menlu imbau TKI lewat jalur legal

Senin, 14 Januari 2013 - 20:28 WIB
Menlu imbau TKI lewat jalur legal
Menlu imbau TKI lewat jalur legal
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengimbau kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk melakukan perjalanan ke luar negeri melalui jalur legal. Dia ingin tak ada lagi perjalanan TKI ke luar negeri secara ilegal.

Hal itu dikatakannya, menanggapi peristiwa tenggelamnya kapal imigran di perairan Malaysia. Dalam peristiwa itu, delapan Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan hilang.

"Ini semakin mengingatkan kita bahwa segala bentuk proses, segala bentuk kehadiran dari warga negara kita di Malaysia yang tanpa melalui prosedur. Saya kira sebaiknya agar dihindari," ujarnya di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Peristiwa tenggelamnya kapal imigran tersebut, ujar dia, bukanlah yang pertama kali.

"Insiden Malaysia, ini memang bukan pertama kalinya dengar adanya perkembangan seperti ini. Mengenai TKI yang terkena musibah, apakah kecelakaan di laut dalam pelayaran menuju Malaysia atau dari Malaysia dan seterusnya," katanya.

Seperti diketahui, delapan WNI dikabarkan masih belum ditemukan dalam peristiwa tenggelamnya kapal imigran di perairan Malaysia. Diperkirakan, kapal imigran tersebut mengangkut sekira 50 penumpang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)