Jadi peserta pemilu, Gerindra persiapkan caleg 2014

Minggu, 13 Januari 2013 - 19:33 WIB
Jadi peserta pemilu, Gerindra persiapkan caleg 2014
Jadi peserta pemilu, Gerindra persiapkan caleg 2014
A A A
Sindonews.com - Setelah dinyatakan lolos verifikasi partai politik (Parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), fokus pada rekrutmen para calon anggota legislatif, dari DPR hingga DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, usai menghadiri kampanyae akbar calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diusung oleh partai itu, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi, di stadion Andi Mattalatta Makassar.

"Gerindra dinyatakan lolos dengan angka 99 persen oleh KPU dan hanya lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dinyatakan tidak lolos, kini Partai Gerindra siap mengahadapi Pemilu 2014 mendatang," kata Muzani.

Dia menyambut baik kelulusan partainya, sebab yang kemudian merupakan partai yang mempunyai kelulusan tertinggi, diantara partai lainnya.

Muzani mengatakan, partainya kini tengah membenahi seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Pimpinan Anak cabang (PAC) yang ada diseluruh tanah air, yang selanjutnya mempersiapkan rekrutmen calon anggota legislatif mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat DPR.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Letjen (purn) Prabowo Subianto dalam orasi politiknya mengatakan, hal yang paling utama dilakukan jika dirinya terpilih menjadi presiden pada tahun 2014 mendatang adalah memberantas korupsi di tanah air.

"keuangan negara hilang akIbatnya banyaknya uang negara yang dikorupsi, bahkan nilainya mencapai ratusan triliun pertahun," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)