Hatta: Jangan sampai ada putus sekolah

Kamis, 10 Januari 2013 - 20:07 WIB
Hatta: Jangan sampai ada putus sekolah
Hatta: Jangan sampai ada putus sekolah
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian (Menko) Hatta Rajasa menyatakan, pemerintah akan terus menggelontorkan program-program beasiswa sebagai salah satu langkah menekan angka kemiskinan di Tanah Air.

"Jangan sampai ada putus sekolah, program-program beasiswa harus terus berjalan. Kalau anak SMP lanjut SMA, kalau SMA lanjut kuliah," kata Hatta di Kemenko, Kamis (10/1/2013).

Semakin rendahnya angka putus sekolah, diyakini Hatta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tanah air sehingga bisa diserap oleh lapangan kerja dan kemiskinan bakal menurun.

"Program-program Kemendikbud untuk beasiswa harus berjalan dengan baik supaya tidak terjadi putus sekolah. Dengan demikian, kesempatan kerja yang diciptakan itu bisa terserap dengan baik. Anak-anak yang bersekolah itu ya bersekolah," ujarnya.

Hatta mengatakan, pemberian beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan yang dilakukan secara terpadu oleh pemerintah. "Jadi, ini program sangat terpadu kita lakukan," kata Hatta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)