Dibubarkannya RSBI, pembelajaran untuk pemerintah

Rabu, 09 Januari 2013 - 10:01 WIB
Dibubarkannya RSBI, pembelajaran untuk pemerintah
Dibubarkannya RSBI, pembelajaran untuk pemerintah
A A A
Sindonews.com - Dihapusnya Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) harus dijadikan pembelajaran pemerintah untuk mengambil setiap kebijakan, jangan terkesan arogan dan semaunya saja.

"Dimana pemerintah harus bersikap hati-hati dalam mengambil kebijakan. Dibubarkannya RSBI ini diharapkan menjadi pembelajaran untuk pemerintah agar tidak mengambil kebijakan secara semena-mena," kata Anggota Komisi X DPR Reni Marlinawati saat dihubungi oleh Sindonews, Rabu (9/1/2013).

Dia menambahkan, dalam sekolah yang bertaraf RSBI terkadang semaunya menentukan dana anggaran untuk setiap kegiatan yang ada di sekolah. "Seharusnya jangan seperti itu. Masa setiap kegiatan menganggarkan biaya yang giula-gilaan," katanya.

Dia juga mengatakan, seharusnya sekolah yang bertaraf RSBI itu tidak boleh mengadakan pungutan biaya. "Tak boleh ada pungutan biaya untuk sekolah RSBI. Tidak juga boleh membedakan sekolah yang bertaraf RSBI dengan yang tidak, semuanya sama," tandasnya.

Selain itu, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mempertanyakan, sekolah yang bertaraf RSBI tersebut apakah sudah berlaku adil terhadap anak didiknya. Karena, dalam sekolah yang seperti itu ada pengotakan di dalamnya.

"Apa terdapat keadilan untuk mendapatkan pendidikan di sekolah?" keluhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1701 seconds (0.1#10.140)