Hari ini otopsi 2 jenazah terduga teroris dilanjutkan

Sabtu, 05 Januari 2013 - 10:41 WIB
Hari ini otopsi 2 jenazah...
Hari ini otopsi 2 jenazah terduga teroris dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Dua jenazah terduga teroris, Syammsudin AG alias Asmar alias Abu Uswah dan Ahmad Khalil alias Hasan alias Kholil, sampai saat ini masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kedua jenazah tersebut diketahui masih terus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pasca didatangkan langsung dari Makasar, pada Jumat 4 Januari 2013, malam.

“Iya, hari ini mau dilanjutkan otopsinya karena semalam belum selesai," kata Kabid Pelayanan Dokpol RS Polri Kramatjati Kombes Pol Ibnu Hajar saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/1/2013).

Ibnu mengatakan, otopsi tersebut rencananya akan dilakukan siang ini untuk melihat identitas jenazah tersebut lebih mendalam. “Dilanjutkan sekira pukul 11.00 WIB," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali melakukan penangkapan terhadap empat terduga teroris yang kerap melakukan kegiatan teror di daerah Sulawesi. Dari penangkapan itu sendiri dua orang tewas akibat dilumpuhkan oleh petugas Densus 88.

Dalam penangkapan tersebut para terduga teroris yang berjumlah empat orang berusaha melakukan perlawanan. Dengan dalih demikian, petugas berusaha melumpuhkan kedua orang bernama Syammsudin AG dan Ahmad Khalil. Sedangkan kedua lainnya pun berhasil melarikan diri.

“Petugas kami tidak mau kalah cepat. Karena mereka katanya sudah terlihat berusaha mengeluarkan senjata. Namun, saya tidak mengetahui mengenai ada tidaknya baku tembak saat itu,“ kata Kabiro Penmas Mabes Polri Boy Rafli Amar, Jumat 4 Januari.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)