Golkar akan evaluasi surat Akbar Tanjung

Senin, 24 Desember 2012 - 11:28 WIB
Golkar akan evaluasi surat Akbar Tanjung
Golkar akan evaluasi surat Akbar Tanjung
A A A
Sindonews.com - Anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, Partai Golkar harus mengoreksi kembali rencana pengusungan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menjadi calon presiden (Capres) di 2014 mendatang.

Menurut Bambang, terkait surat yang disampaikan Dewan Perimbangan Akbar Tanjung, hal itu perlu dilakukan dan tak akan menggangu kinerja dan kredibilitas Ical.

"Tidak merasa terganggu, malah surat itu bersifat membangun," jelas Bambang kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/12/2012).

Menurutnya, hal tersebut justru menjadi tantangan dalam menunjukan instabilitas partai dalam pemilu 2014. Bambang juga menyebutkan, hingga kini Golkar belum melakukan evaluasi internal. Namun, dia berjanji secepatnya akan melakukan evaluasi di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita belum memutuskan untuk mengadakan evaluasi. Karena kita lihat pak Ical masih bekerja keras dan trennya juga masih naik," ujarnya.

Terkait dengan hasil survei yang menilai elektabilitas Ical menurun, dia menuding jika hasil tersebut merupakan rekayasa. maka itu dia bersama partainya tidak akan memakai hasil survei sebagai acuan dalam menyongsong Pemilu 2014.

"Hasil survei tersebut kita taulah itu sangat tergantung dari siapa yang memesan. Dalam hal ini Golkar tidak memakai hasil survei, tetapi Golkar hanya melihat dari hasil kerja keras yang selama ini dicapai," jelasnya.

Dia melihat, hasil survei tersebut sangat berkaitan dengan era politik menyimpang yang ingin memecah belah partai, sehingga fakta bisa dipertukar balikkan.

"Yang berada di bawah kadang dinaikkan agar yang di atasnya merasa terancam," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)