Densus tangkap teroris yang kabur dari Polda Metro Jaya

Selasa, 11 Desember 2012 - 03:29 WIB
Densus tangkap teroris yang kabur dari Polda Metro Jaya
Densus tangkap teroris yang kabur dari Polda Metro Jaya
A A A
Sindonews.com - Menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Madiun, Jawa Timur, polisi berhasil menangkap terduga teroris Roki Aprisdianto, di Terminal Bus Purbaya, Kota Madiun.

Terduga teroris Roki diketahui merupakan tahanan Polda Metro Jaya yang kabur pada 7 November 2012 lalu.

Tersangka teroris Roki ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di dalam bus Mitra, jurusan Surabaya-Yogyakarta.

"Sejumlah polisi yang membekuk dia, dia langsung diturunkan dari bus yang berhenti di tempat penurunan penumpang." jelas seorang saksi Arijai, di lokasi, Selasa (11/12/2012) dinihari.

Menurutnya, tersangka kemudian dimasukan ke dalam sebuah mobil Avanza hitam dan di bawa pergi meninggalkan Terminal Purbaya, Kota Madiun.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para calon penumpang dan warga yang mengetahui peristiwa tersebut tidak menyangka, jika polisi sedang menangkap terduga teroris. Dalam benak mereka, polisi hanya mengamankan penjahat biasa.

Sebelumnya, Roki merupakan terduga teroris tahanan Polda Metro Jaya yang kabur pada 7 November 2012 lalu. Pria asal Baki, Solo, tersebut merupakan otak pengeboman Klaten, Jawa Tengah, pada tahun 2010 lalu.

Penangkapan di terminal Madiun ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada September lalu, polisi menangkap Warso, Jaringan teroris bom elpiji.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7759 seconds (0.1#10.140)