Pasca pidato presiden, keluarga Novel aman

Rabu, 10 Oktober 2012 - 10:03 WIB
Pasca pidato presiden, keluarga Novel aman
Pasca pidato presiden, keluarga Novel aman
A A A
Sindonews.com - Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato menengahi perselisihan KPK-Polri, keluarga Kompol Novel Baswedan mengaku lega. Kini mereka bisa beraktivitas seperti biasa setelah tidak ada lagi intimidasi yang ditujukan pada mereka.

Menurut Tim Pengacara KPK Haris Azhar, sejak pidato presiden sudah tidak ada lagi intimidasi yang dirasakan keluarga Novel. "Kami terus pantau perkembangan keluarga Novel, sejauh ini tidak ada laporan intimidasi lagi," katanya ketika dihubungi Sindonews.com, Rabu (10/9/2012).

Sedangkan keselamatan Kompol Novel, sudah diproteksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Novel mendapat pengamanan ketat dari KPK," kata aktivis Kontras ini.

Wajar jika Novel mendapat pengamanan ekstra dari KPK, pasalnya Novel adalah penyidik 'istimewa'. Kompol Novel sendiri merupakan salah satu penyidik Polri di KPK yang menangani kasus dugaan korupsi pengadaan simulator motor dan mobil di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun diketahui jika Kompol Novel merupakan inisiator dibongkarnya kasus yang melibatkan sejumlah perwira Polri tersebut. Karena inilah Polri gerah dan mencoba menghentikan Novel dengan berbagai cara.

Sebelumnya, keluarga Novel Baswedan meminta perlindungan ke Komnas HAM. Mereka mengaku mendapat intimidasi, antara lain pengintaian rumah keluarga Novel, dan mencoba berkomunikasi baik melalui pesan pendek (SMS).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1870 seconds (0.1#10.140)