NU minta pemerintah tegas pada pelanggar pajak

Senin, 01 Oktober 2012 - 16:37 WIB
NU minta pemerintah tegas pada pelanggar pajak
NU minta pemerintah tegas pada pelanggar pajak
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) meminta pemerintah bertindak tegas kepada siapapun yang telah memanfaatkan pajak untuk kepentingan dirinya sendiri. Pasalnya, pajak digunakan untuk kesejahteraan rakyat secara menyeluruh.

Sekretaris Jenderal PB NU KH Marsudi Syuhud mengatakan, konsep berbangsa dan bernegara harus kembali ditinjau melalui pajak. NU menurutnya, mendukung pemerintah dalam konteks agama yang menitikberatkan pada diwajibkannya pajak untuk kepentingan umat.

"Secara hukum, NU berharap presiden dapat bersikap tegas dalam memberikan hukuman bagi siapapun yang telah merongrong, dan merugikan negara," katanya melalui siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/10/2012).

Dia mengungkapkan, PB NU sangat layak untuk memberikan masukan kepada pemimpin sesuai fungsi ulama kepada pemimpin negara. Apalagi, NU merupakan organisasi sosial keagamaan yang cukup besar.

Selain itu, NU juga memiliki warga yang tersebar dan banyak memiliki peran penting dalam setiap bidang, baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan. "NU selalu memiliki peranan yang sangat penting melalui kader-kader, dan warga NU," jelasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)