Polri tak akan lindungi Djoko Susilo

Sabtu, 29 September 2012 - 00:09 WIB
Polri tak akan lindungi Djoko Susilo
Polri tak akan lindungi Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri enggan dikaitkan atas mangkirnya tersangka korupsi kasus simulator SIM dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen (Pol) Djoko Susilo.

Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan, meskipun Djoko Susilo merupakan anggota polri, namun pertanggungjawaban kepada hukum atas perkara korupsi yang melibatkannya adalah tanggung jawab personal.

"Kami sudah membantu semaksimal mungkin, kasus ini melibatkan anggota polri, polri akan penuh membantunya, namun kita tidak bisa juga intervensi," ujar Agus saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012).

Agus menambahkan, pihaknya hanya menghimbau Djoko Susilo untuk segera memenuhi panggilan ke KPK.

"Kami hanya mengimbau, tapi kembali lagi pada pertanggung jawaban pada hukum itu. Kembali kepada pribadinya masing-masing, polri tidak bisa memaksa seseorang melakukan yang tidak ingin dilakukannya," kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo mangkir dari pemeriksaan perdana Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK). Alasannya, belum ada kejelasan siapa yang menangani kasus Simulator SIM di Korlantas Porli apakah KPK atau Polri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)