Aksi teror di Solo sudah mengkhawatirkan

Sabtu, 01 September 2012 - 14:53 WIB
Aksi teror di Solo sudah mengkhawatirkan
Aksi teror di Solo sudah mengkhawatirkan
A A A
Sindonews.com - Komisi III DPR akan panggil Kapolri untuk membahas sejumlah aksi teror di Solo, Jawa Tengah yang menyasar anggota Polri, hingga menimbulkan korban jiwa dari pihak kepolisian.

Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Suding mengatakan, aksi teror yang terjadi di Solo, Jawa Tengah, sudah sangat mengkhawatirkan karena menyasar langsung anggota Polri sebagai aparat penegak hukum.

Untuk itu, pihaknya akan meminta Kapolri segera mengambil langkah nyata untuk mengantisipasi aksi teror lanjutan. "Ini kan sangat mengkhawatirkan. Disaat mereka melaksanakan tugas untuk menjaga ketertiban, mereka juga harus mengorbankan jiwanya dalam menjalankan tugas," katanya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

Menurutnya, Polri harus lebih mengoptimalkan deteksi dini dari intelijen, untuk menghalau aksi terorisme seperti yang terjadi di Solo, Jawa Tengah.

"Polisi harus segera menyelesaikan persoalan terorisme ini yang bukan hanya meresahkan masyarakat, tapi juga meresahkan anggota kepolisian," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8253 seconds (0.1#10.140)