Langkah penanganan polisi sudah tepat

Selasa, 28 Agustus 2012 - 06:16 WIB
Langkah penanganan polisi sudah tepat
Langkah penanganan polisi sudah tepat
A A A
Sindonews.com - Tindakan polisi untuk menangani kerusuhan di Sampang, Jawa Timur sduah terbilang cukup cepat. ratusan personel polisi bersiaga di Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben dan Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang, Sampang untuk menetralisir keadaan.

Ketua Presidium Indonesian Police Watch, Neta S Pane mengatakan hal tersebut merupakan langkah tepat yang dilakukan kepolisian dalam penanganan kasus kerusuhan seperti di Sampang. Polda Jatim langsung menerjunkan pasukan pengamanan untuk mengantisipasi bentrok susulan.

"Kita harus memberikan apresiasi positif terhadap apa yang dilakukan polisi dalam melakukan penanganan," ujar Neta kepada Sindonews, Senin malam 27 Agustus2012.

Selain itu, pihak kepolisian menurutnya harus menjadi mediator terhadap pihak-pihak yang berkonflik dan membuat komitmen kepada kedua belah pihak agar tidak terjadi hal serupa ke depannya. "Pelaku provokator pun diharapkan cepat tertangkap," tandasnya.

Pada berita sebelumnya, kerusuhan di Kabupaten Sampang kembali terjadi. Kali ini, belasan rumah milik pengikut Syiah di Desa karang gayam kecamatan Omben dan Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang, Sampang hangus dibakar. Tak hanya itu, dua orang pengikut Syiah harus meregang nyawa akibat kerusuhan tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)