Kejagung perkenalkan Adhyaksa Loka ke presiden

Rabu, 25 Juli 2012 - 12:10 WIB
Kejagung perkenalkan Adhyaksa Loka ke presiden
Kejagung perkenalkan Adhyaksa Loka ke presiden
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung mengajak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenali kompleks Adyaksa Loka sebelum memulai rapat kabinet terbatas di kantor Kejaksaan Agung.

Jaksa Utama Pratama Chuck Suryo Sumpeno pun menjelaskan mengenai pembangunan Adyaksa Loka kepada presiden sesaat tiba di lobi Aula Sasana Bina Karya untuk melihat replika pembangunan kompleks Adyaksa Loka di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

"Ini adalah barang rampasan perkara Bob Hasan, yang diberikan negara untuk diberikan ke Kejaksaan tanpa jual lelang dengan status pengguna. Untuk dibangun menjadi pusat pengembangan SDM terpadu Kejaksaan RI," jelas Chuck kepada Presiden SBY, di Aula Sasana Bina Karya, Kejagung, Rabu (25/7/2012).

Ketua Satgas aset recovery dan kepala bagian hubungan luar negeri Kejaksaan Agung itu juga menjelaskan, Adhyaksa Loka itu nantinya akan dilengkapi dengan Rumah Sakit, Pusat Pendidikan dan Latihan, Disaster Recovery Center, Puri Adhyaksa, dan Sport Center.

"Pembangunan sudah 90 persen, dan selesai sekira Oktober 2012. Kemudian, pengisian furniture pada 2013, baru bisa dimanfaatkan pada 2014 awal," terangnya.

Chuck mengaku, pembangunan Adhyaksa Loka itu untuk mendukung reformasi di Kejaksaan RI yang menitikberatkan pada SDM, dan sistem untuk daya dukung sarana prasarana. "Ini untuk Kejaksaan RI masa depan," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9474 seconds (0.1#10.140)