Anggito janji perbaiki keuangan haji

Rabu, 04 Juli 2012 - 16:52 WIB
Anggito janji perbaiki keuangan haji
Anggito janji perbaiki keuangan haji
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu berjanji akan memperbaiki pengelolaan keuangan haji dengan memastikan jemaah mendapatkan manfaat langsung dari setiap dana yang dibayarkannya.

"Dulu pengelolaan keuangan haji tidak jelas, sekarang jamaah yang mendaftar dan membayar akan mendapatkan manfaat dari penempatan dananya," kata Anggito di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Meski pengelolaan haji dan umroh adalah bukan bidang yang dikuasainya, Anggito merasa tertantang untuk mempelajari pengelolaan haji dan umroh di Kemenag yang selama ini dicap buruk. "Saya terima tantangan ini, saya sudah berpikir cukup panjang untuk menyetujui penunjukkan saya sebagai Dirjen Haji dan Umroh di Kemenag," ujarnya.

Dia mengatakan, dirinya akan membuat pengelolaan keuangan haji dan umroh lebih transparan dengan melakukan sistem mendaftar di bank. "Saya juga akan lakukan perbaikan sistem dan semuanya melalui sistem yang baik, seperti melalui nomor urut. Saya sendiri sebagai Dirjen tidak lagi punya kewenangan apa-apa untuk mengatur kursi, karena semuanya melalui nomor urut," ujarnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)