Lapindo kunci kemenangan Ical di Pilpres 2014

Minggu, 01 Juli 2012 - 07:05 WIB
Lapindo kunci kemenangan Ical di Pilpres 2014
Lapindo kunci kemenangan Ical di Pilpres 2014
A A A
Sindonews.com - Kunci kemenangan Calon Presiden (Capres) dari Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 adalah lumpur Lapindo. Jika Ical berhasil menuntaskan kasus itu, dia diprediksi akan meraih dukungan rakyat.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung melihat hal itu. Karenanya dia meminta Ical untuk lebih memperhatikan masalah lumpur Lapindo Sidoarjo, Jawa Timur. Sebab persoalan lumpur Lapindo akan sangat membawa pengaruh pada kemenangan dia di Pilpres 2014.

"Ada hal yang cukup penting yang harus jadi perhatian, yaitu masalah Lapindo Sidoarjo," ujar Akbar disela-sela Rapimnas III Golkar, di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Juni 2012.

Ditambahkan Akbar, saat ini Partai Golkar membutuhkan pencitraan yang baik. Untuk itu, kasus Lapindo harus diselesaikan oleh Ical sampai kepada akar-akarnya. Jika Ical berhasil menuntaskan kasus itu, nama baik Golkar akan pulih dan akan bermuara pada kemenangannya di Pilpres 2014.

Sebaliknya, jika hal itu diabaikan, kekalahan tidak hanya ditanggung Ical, tapi juga Partai Golkar. "Aburizal Bakrie sebagai calon presiden harus segera mengambil langkah untuk menyelesaiakn kasus Lapindo, pasalnya akan berdampak pada citra partai," terangnya.

Permintaan itu, sambung Akbar, bukan hanya berdasarkan kesepakatan Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Tetapi juga usulan dari DPD Jawa Timur yang menginginkan Ical segera menyelesaikan kasus lumpur Lapindo. "Ini tidak saya sendiri yang menyampaikan, Ketua DPD Sidoarjo juga menyampaikan," tegas Akbar.

Sebelumnya, Capres Partai Golkar Aburizal Bakrie berjanji, persoalan jual beli tanah korban lumpur Lapindo akan diselesaikan akhir 2012. "Proses jual beli tanah itu harus selesai pada tahun 2012 ini," terang Ical Jumat 29 Juni 2012. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)