SBY tegur perwira ngobrol

Jum'at, 29 Juni 2012 - 10:48 WIB
SBY tegur perwira ngobrol
SBY tegur perwira ngobrol
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur perwira TNI yang ketahuan ngobrol saat dirinya menyampaikan kuliah umum di hadapan 1.000 perwira TNI/Polri di Sekolah Calon perwira (Secapa) Angkatan Darat (AD), Bandung, Jawa Barat.

"Kenapa bicara terus kalian? Nomor satu, dua, tiga, kenapa kalian ngobrol terus," tegas SBY di tengah kuliah umum 'Perkembangan Geopolitik di Asia Pasifik Abad 21 dan Pengaruhnya Terhadap Indonesia' di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/6/2012).

SBY pun menegaskan, jika para perwira TNI harus menjaga perilakunya agar bisa berbuat banyak kepada negara dan kesatuan TNI. "Kalau kalian seperti itu, saya khawatir nanti tidak bisa berbuat banyak kepada negara dan TNI. Mendengar itu untuk menyempurnakan kepribadian. Meski kalian sudah pandai, tapi harus mendengar," ujarnya.

SBY sendiri telah tiba di Secapa AD sekira pukul 08.00 WIB, bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Dalam kuliah umum yang disampaikannya, SBY menyampaikan kerja sama Indonesia dengan negara lain seperti China, Amerika Serikat, dan Brazil. "Indonesia telah melakukan partnership dengan lebih dari 10 negara. Pak Marty (Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa) yang hafal itu," tukasnya. (lil)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)