Nasdem tak akan bajak kader parpol tetangga

Sabtu, 23 Juni 2012 - 12:20 WIB
Nasdem tak akan bajak...
Nasdem tak akan bajak kader parpol tetangga
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak akan mencari calon legislatif (caleg) yang telah berada di kursi parlemen dari partai politik (parpol) lain. Namun, Nasdem tetap akan terbuka bagi mereka yang memiliki kredibilitas dan ingin menjadi caleg.

"Kami tidak akan melamar secara khusus, tetapi jika mereka hadir ke Partai Nasdem akan kami terima, dengan syarat mempunyai track record yang positif," tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Ahmad Rofiq dalam diskusi polemik Sindo Radio betajuk "jika caleg didanai parpol" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Partai Nasdem juga tak mau menjaring calon anggota legislatif yang mempunyai potret buram. Sebab, potret buram seorang caleg sangat berdampak pada dukungan masyarakat.

Yang pasti dalam proses perekrutan, Nasdem akan mengutamakan tokoh lokal yang mempunyai kemampuan terjun dalam kancah politik, tentu melalui kaderisasi yang akan dilakukan oleh Nasdem.

"Yang diincar Partai Nasdem itu punya elaktabilitas, moralitas tinggi dan tokoh lokal. Bukan hanya tokoh Nasional berdasarkan track record sebagai acuannya," tukasnya.

Saat ini tim sudah bekerja untuk menghimpun nama-nama yang akan direkrut, tetapi secara official masih dilakukan survei pada bulan November - Desember.

"Nasdem sudah hadir di 100 persen kecamatan dan mereka akan dilibatkan untuk mapping politik terhadap rekomendasi tokoh-tokoh ini," pungkas Rofiq.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9475 seconds (0.1#10.140)