Menkes harus fokus lanjutkan program Kemenkes

Kamis, 21 Juni 2012 - 17:30 WIB
Menkes harus fokus lanjutkan program Kemenkes
Menkes harus fokus lanjutkan program Kemenkes
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi sebaiknya fokus pada kelanjutan program Kementerian Kesehatan yang tengah berjalan, daripada berusaha membagi-bagikan kondom kepada lingkungan yang berisiko menularkan penyakit atau berisiko memicu kehamilan yang tidak direncanakan.

"Menteri kesehatan yang baru, seharusnya fokus pada keberlanjutan program-program Kementerian yang sudah berjalan tengah tahun ini. Ada persiapan BPJS yang waktunya juga singkat, harus diselesaikan persiapan infrastrukturnya, peningkatan sarana-prasarana rumah sakit hingga puskesmas," kata anggota Komisi IX DPR, Chusnunia melalui siaran persnya kepada Sindonews, Kamis (21/6/2012).

Dia mengungkapkan, banyak persoalan yang harus diperbaiki oleh Menkes baru, seperti kurangnya tenaga medis di Indonesia. "Sampai hari ini kita masih bermasalah dengan jumlah dokter yang sangat kurang. Intinya, meskipun sangat mungkin untuk menambah program-program baru, tetapi janganlah pembagian kondom menjadi program unggulan," ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta kepada Kemenkes untuk tidak hanya fokus menyelesaikan persoalan HIV/AIDS lebih komprehensif.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk penanggulangan, bisa dengan kampanye kesehatan reproduksi di sekolah-sekolah atau kampus-kampus, sebab remaja paling rentang terhadap pergaulan bebas yang bisa mengarah pada seks bebas dan narkoba," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)