PPP pasang caleg populer di perkotaan

Senin, 18 Juni 2012 - 08:33 WIB
PPP pasang caleg populer di perkotaan
PPP pasang caleg populer di perkotaan
A A A
Sindonews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mematangkan strategi pengusungan calon anggota legislatif (caleg) dalam menghadapi Pemilu 2014. Partai berlambang Kakbah ini juga berusaha melepas stigma sebagai partai Islam garis keras, dengan memasang caleg-caleg populer dan public figure di wilayah perkotaan.

"Kita sudah melakukan kerja politik dalam hal ini menyusun caleg. Di mulai dari kalangan internal dulu yang pada Juli nanti sudah selesai. Kemudian pada Agustus 2012, kita mulai buka caleg eksternal," ungkap Sekjen DPP PPP M Romahurmuzy kepada wartawan di Media Center DPP PPP, Jakarta, Minggu 17 Juni 2012.

Pria yang akrab disapa Rommy ini mengatakan, PPP sudah mengumpulkan caleg di semua tingkatan, baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI. Untuk DPRD kabupaten/kota, sejauh ini dari 496 kabupaten/kota yang ada, sudah 325 kabupaten/kota yang menyelesaikan. Kemudian untuk caleg DPRD provinsi, sudah ada 26 dari 33 provinsi yang selesai.

"Memang beberapa provinsi memiliki banyak kabupaten/kota belum selesai karena proses penyusunan nama caleg masih perlu dimatangkan.Provinsi besar seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Utara itu belum," paparnya. Untuk DPR pusat, Rommy menerangkan bahwa PPP baru mengumpulkan 336 nama dari target 560 nama caleg yang boleh diusung. Namun, targetnya pada Desember 2012 semua harus sudah tuntas.

Dengan demikian pada 2013, semua caleg PPP sudah mulai bekerja. "Artinya, meski KPU menetapkan pengajuan DCS (daftar caleg sementara) pada April 2013, tapi kita Desember 2012 sudah selesai," ujarnya. Ketua DPP PPP Fernita Darwis mengatakan, penyusunan caleg PPP memang dilakukan dengan berbagai pertimbangan strategis partai. Termasuk dalam rangka melepas stigma bahwa PPP adalah partai Islam berhaluan keras.

"Salah satu cara melepas stigma itu adalah dengan menggandeng artis dan tokoh-tokoh masyarakat. Kita angkat public figure untuk image building," terangnya. Fernita memaparkan, PPP akan memasang caleg-caleg artis dan public figure di daerah-daerah perkotaan yang menjadi basis massa Islam heterogen. Dengan cara ini, ujarnya, PPP diharapkan bisa diterima semua elemen karena stigma sebagai Islam garis keras tidak terbukti. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6233 seconds (0.1#10.140)