Pengamat ragu dengan kemampuan Panja Hambalang

Sabtu, 09 Juni 2012 - 13:39 WIB
Pengamat ragu dengan...
Pengamat ragu dengan kemampuan Panja Hambalang
A A A
Sindonews.com - Direktur Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Sebastian Salang mensinyalir, pembentukan Panitia Kerja (Panja) proyek sport centre Hambalang hanya sebagian skenario meredam kemarahan masyarakat.

Menurutnya, DPR harus membongkar kasus itu dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Hambalang.

"Saya katakan bahwa pembentukan Panja Hambalang hanya sebagian skenario untuk mengelabuhi informasi. Kalau mau, buat Pansus Hambalang, libatkan komisi-komisi dari beberapa fraksi, dan bongkar," ujar Sebastian usai diskusi polemik Sindo Radio, di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2012).

Menurutnya, Panja Hambalang yang dibentuk Komisi X DPR sulit mengungkap lebih mendalam kasus Hambalang. Karena, DPR pasti mengetahui pengalokasian anggaran megaproyek senilai Rp1,2 triliun itu.

Karena, itu mustahil kalau tidak ada persetujuan dari DPR. "Buat saya, sangat tidak masuk akal kalau Komisi X DPR bilang kami tidak tahu," terangnya.

Kendati begitu, untuk menyelidiki kasus ini, Sebastian menyerahkan ke aparat penegak hukum, supaya kasus Hambalang bisa dibuka secara terang. "Kalau soal dimana salahnya, biarkan proses pengadilan yang nanti akan menjawabnya," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1362 seconds (0.1#10.140)