Polisi sulit seret pentolan KNPB

Jum'at, 08 Juni 2012 - 16:13 WIB
Polisi sulit seret pentolan KNPB
Polisi sulit seret pentolan KNPB
A A A
Sindonews.com - Kepolisian masih belum bisa menemukan keterkaitan Buchtar Tabuni dan Jefrie Wandepbud dengan serangkaian aksi penembakan yang terjadi sepekan terakhir di Papua. Pasalnya belum ada bukti untuk menyeret kedua pimpinan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) tersebut.

"Saat ini belum ada fakta yang cukup kuat untuk melihat korelasi peristiwa itu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Dia mengatakan, keduanya akan dijerat dengan kasus perusakan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Papua yang terjadi pada 2010 lalu. "Masih akan dikembangkan proses penyidikannya untuk mengarah ke berbagai kasus penembakan di Papua," ujarnya.

Dia melanjutkan, dari informasi yang diterimanya, KNPB merupakan organisasi yang tidak terdaftar. Organisasi tersebut juga diketahui melakukan sejumlah kekerasan dalam setiap aksinya.

"Ada beberapa peristiwa kekerasan berupa pengrusakan terhadap toko, sejumlah fasilitas umum, termasuk kampus Universitas Cendrawasih dan pusat pertokoan di Abepura, Waina dan Sentani. Ada dugaan keterlibatan yang bersangkutan," pungkasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)