BK DPR tegur Roy Suryo

Kamis, 07 Juni 2012 - 17:51 WIB
BK DPR tegur Roy Suryo
BK DPR tegur Roy Suryo
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR menegur anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo karena dianggap telah berbicara tidak patut sewaktu DPR menggelar Paripurna.

Ketua BK DPR, M Prakosa mengatakan, teguran kepada Roy Suryo diberikan, karena yang bersangkutan dianggap telah menyudutkan BK di dalam Paripurna. "Kami tegur yang bersangkutan (Roy Suryo), karena waktu di paripurna dia bicara yang tidak patut. Kita ingatkan itu, karena dia bilang BK harus bekerja profesional menangani kasus video, padahal kami melakukan profesional sesuai tata tertib," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Dia menegaskan, BK DPR tidak perlu dikomentari dengan konotasi yang menyudutkan, karena akan mengakibatkan muncul persepsi jika BK DPR bisa diintervensi. "Tidak perlu seperti itu (berkomentar menyudutkan), kami di BK tahu apa yang harus dilakukan dan diputuskan," tukasnya.

Seperti diketahui, saat paripurna DPR, Roy Suryo mengingatkan BK DPR harus bisa bersikap profesional. Dia menegaskan, BK DPR tidak boleh menerima informasi yang salah dari pakar digital forensik yang mengatakan video itu rekayasa.

Menurutnya, kalau hasil identifikasi yang menyatakan video itu hasil rekayasa adalah kebohongan. BK tidak boleh menerima anggapan itu begitu saja. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)