Marzuki minta anggota DPR evaluasi diri

Kamis, 07 Juni 2012 - 08:49 WIB
Marzuki minta anggota...
Marzuki minta anggota DPR evaluasi diri
A A A
Sindonews.com – Ketua DPR Marzuki Alie meminta agar semua anggota DPR menanggapi positif hasil survei Sugeng Surjadi Sindicate (SSS), yang menyebutkan bahwa DPR sebagai lembaga terkorup di Indonesia.

“Kalau memang survei SSS seperti itu, bagi kami survei itu adalah momen sesaat. Saya memahami bagaimana persepsi publik terhadap DPR dengan berita-berita yang memang merusak citra dan dipublish secara masif,” ujar Marzuki di Jakarta, Rabu (6/6/2012). Dia menambahkan, hasil survei SSS ini tentu tidak perlu ditanggapi dengan berlebihan, ataupun dianggap tidak ada. Pasalnya, DPR adalah lembaga yang selalu terbuka terhadap kritikan dan harus mau berbenah.

“Maka itu, saya mengajak semua anggota DPR untuk merespons positif survei tersebut. Caranya dengan perbaikan kinerja DPR ke depan,” terangnya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini juga mengingatkan bahwa DPR tentunya akan melakukan evaluasi, demikian juga partai politik sebagai pengusung figur untuk duduk di DPR. Evaluasi itu harus benar-benar dilakukan, karena introspeksi diri itu sangat penting dalam segala hal demi peningkatan kualitas diri.

“Mari evaluasi masing-masing anggota dewan, dan partai ke depan harus lebih baik dalam hal proses rekrutmennya,” ucap Marzuki. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0673 seconds (0.1#10.140)