Akbar: JK bisa diusung Nasdem

Senin, 04 Juni 2012 - 11:12 WIB
Akbar: JK bisa diusung Nasdem
Akbar: JK bisa diusung Nasdem
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, Jusuf Kalla (JK) bisa saja diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Apalagi, JK sudah menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden.

"Saya kira, kemungkinan itu ada, karena Pak JK juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon presiden," ujar Akbar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Mantan Ketua Umum PB HMI ini juga menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga sudah mengizinkan JK maju, asalkan dengan partai lain. "Aburizal juga sudah menyatakan kalau Pak JK mau maju sebagai calon presiden, silahkan. Tapi, cari partai lain," terangnya.

Popularitas Partai Nasdem, sambung Akbar, juga terus mengalami kenaikan. Hal itu dapat terlihat dari beberapa hasil survei yang mengatakan, popularitas Partai Nasdem terus mengalami peningkatan. "Nasdem nomor empat, yang kita lihat dalam survei yang terakhir," ungkapnya.

Saat ditanya, apakah pencalonan JK dari partai lain akan merugikan Partai Golkar? Menurut Akbar, itu menjadi bagian dari konsekuensi demokrasi.

"Ya enggak apa-apa, itulah konsekuensinya demokrasi. Kalau memang ada tokoh Golkar yang diusung parpol lain, ya kita harus terima. Kita anggap bahwa tokoh Golkar mendapat dukungan juga dari partai lain," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)