KPK siap paparkan temuan baru Bank Century

Selasa, 29 Mei 2012 - 15:38 WIB
KPK siap paparkan temuan baru Bank Century
KPK siap paparkan temuan baru Bank Century
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyiapkan data dan temuan baru dari hasil penyelidikan kasus bail out Bank Century. Selanjutnya, temuan itu akan dipaparkan di hadapan Tim Pengawas (Timwas) Century Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, temuan baru itu didapat setelah pihaknya mengadakan gelar kasus dana talangan senilai Rp6,7 triliun itu.

"Soal Century, kemarin ada gelar perkara dan ada progress. Dari ekspos semalam, saya dapat informasi ada perkembangan proses penyelidikan Century," ungkap Johan di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Temuan tersebut, akan dipaparkan dalam Rapat Dengar Pendapat (DPR) yang akan digelar besok di hadapan Komisi III DPR RI.

"Mengenai detail lengkapnya akan kami sampaikan ke Timwas besok jam 10.00 WIB. Sejauhmana perkembangannya, akan disampaikan besok. Saya enggak tahu apakah itu tertutup atau enggak acaranya," ujar Johan.

Sebelumnya, DPR dalam hal ini Timwas Century memang telah melayangkan surat pemanggilan terhadap KPK terkait perkembangan penanganan dugaan korupsi bail out Bank Century. Surat itu dikirim sebelum masa reses.

Timwas berharap ada sikap tegas dari KPK untuk menetapkan status kasus Century dari penyelidikan menjadi penyidikan. Selain itu, diharapkan KPK berani mengumumkan siapa tersangka dari kasus itu.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)