Andi Mallarangeng dan anak buahnya diperiksa KPK

Kamis, 24 Mei 2012 - 14:53 WIB
Andi Mallarangeng dan anak buahnya diperiksa KPK
Andi Mallarangeng dan anak buahnya diperiksa KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa tiga orang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait penyelidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Sport Center Hambalang.

"Jadi hari ini ada tiga pihak yang dimintai keterangan terkait dengan proses penyelidikan pengadaan Sport Center Hambalang. Andi Mallarangeng, sudah hadir sekira pukul 9.30 WIB dan sekarang masih dimintai keterangan. Ibu Ismiati dan Ibu Diana dari Kemenpora. Jadi itu untuk proses penyelidikan Hambalang," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012).

Penyelidikan tersebut, kata Johan, adalah bagian dari proses dimana KPK mencari atau mencoba untuk menelusuri apakah ada dua alat bukti yang cukup untuk memastikan pengadaan Sport Center Hambalang terjadi korupsi atau tidak.

Selama ini diakui Johan, pihaknya juga telah memanggil berbagai pihak dalam penyelidikan kasus Hambalang ini. "Selain Menpora Andi Mallarangeng, sampai hari ini sudah sekitar 60-an pihak yang sudah dimintai keterangan, dari BPN, Kemenpora, PT Duta Sari Citra Laras, dan beberapa pihak yang lainnya," terang Johan.

Kendati demikian perkara ini belum akan dinaikkan statusnya. Pasalnya KPK masih mendalami kasus tersebut. "Dari hasil ekpos gelar perkara Senin lalu, masih diteruskan untuk mendalami lebih lanjut. Belum ada keputusan kenaikan status mengenai penyelidikan Hambalang," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)