KNPI malu Menpora diduga terlibat korupsi Hambalang

Kamis, 24 Mei 2012 - 13:18 WIB
KNPI malu Menpora diduga terlibat korupsi Hambalang
KNPI malu Menpora diduga terlibat korupsi Hambalang
A A A
Sindonews.com - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sering disebut-sebut terlibat persekongkolan korupsi pembangunan pusat pelatihan olahraga Hambalang, Jawa Barat.

Namun, hingga saat ini masih belum ada bukti kuat tentang keterlibatan Andi dalam persekongkolan tersebut. Dugaan itu hanya mengacu kepada ocehan terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin yang sering menyebutnya dalam Persidangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Lebih jauh, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menuding, Andi telah mencoreng nama pemuda Indonesia. Sebagai simbol pemuda, Andi keluar masuk Gedung KPK memberikan kesaksian tentang dugaan korupsi pembangunan pusat pelatihan olahraga Hambalang.

"Sebagai menteri yang mengklaim dirinya mewakili aspirasi pemuda, seharusnya dia tidak terlibat dalam perkara hukum," ujar Ketua Bidang Pertahanan DPP KNPI Muklis Ramlan kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012).

Ditambahkan Muklis, KNPI mendesak KPK segera mengusut perkara hukum yang melibatkan mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Kami tidak mau menteri yang mengatasnamakan pemuda terlibat kasus yang hingga saat ini belum tuntas. Apabila Pak Andi Mallarangeng memang bersalah, kami meminta agar segera dituntaskan kasusnya. Termasuk berbagai kasus yang selama ini menjerat beliau," ungkapnya.

Seperti diketahui, tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap Andi dengan materi dugaan korupsi pembangunan pusat pelatihan olahraga Hambalang.

Sebelumnya memeriksa Andi, KPK telah memeriksa beberapa pihak dalam proses penyelidikan, mulai dari aparat pemerintah, angota DPR, pihak BUMN dan pegawai swasta. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5212 seconds (0.1#10.140)