Lagi, Dirut PT Triofa Perkasa diperiksa KPK

Kamis, 24 Mei 2012 - 11:57 WIB
Lagi, Dirut PT Triofa Perkasa diperiksa KPK
Lagi, Dirut PT Triofa Perkasa diperiksa KPK
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama (Dirut) PT Triofa Perkasa Paulus Iwo menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus suap pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas dengan tersangka Angelina Sondakh di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AS (Angelina Sondakh)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012).

Sebelumnya, Iwo juga diperiksa KPK sebagai saksi untuk Nazaruddin dalam perkara pembangunan Wisma Atlet SEA Games. Dalam pemeriksaan tersebut, Iwo mengaku memiliki usaha di Kemenpora sebagai seorang supplier. Kali ini, Iwo diperiksa bersama mantan security Gedung Permai Group Teguh Kurniawan.

Keterangan Iwo dianggap sangat penting, karena yang bersangkutan dikenal sebagai pengusaha kakap untuk alat-alat olahraga. Lewat perusahaan miliknya, yakni PT Triofa Perkasa, Iwo biasa terlibat dalam bisnis Kemenpora, seperti dalam proyek-proyek pembangunan stadion baru di daerah-daerah.

Dalam perkara ini, perusahaan Iwo diketahui merupakan perusahaan yang menjadi subkontraktor di beberapa proyek persiapan penyelenggaraan Sea Games ke XXVI. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)