Kasus Hambalang, KPK akan panggil Menpora

Senin, 21 Mei 2012 - 17:09 WIB
Kasus Hambalang, KPK akan panggil Menpora
Kasus Hambalang, KPK akan panggil Menpora
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Malarangeng terkait perkara korupsi dugaan penyelewengan dana pembangunan Sport Center Hambalang.

"Untuk penyelidikan Hambalang, KPK memang masih mendalami dan KPK ada rencana minta keterangan Menpora," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK Jakarta, Senin (21/5/2012).

Kendati demikian, Johan belum bisa memastikan kapan pastinya Menpora akan menjalani pemeriksaan. "Kalau enggak pekan ini, pekan depan. Saya sudah dapat konfirmasi, sesuai yang dikatakan Pak Busyro," terangnya.

Andi Malarangen sendiri sedianya akan diperiksa sebagai saksi guna mengungkap perkara korupsi dalam pembangunan Sport Center di Hambalang. Sayangnya, Johan enggan menerangkan lebih jauh, perihal materi pemeriksaan yang akan dijalani mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Dia akan dimintai keterangan terkait proses pengadaan Sport Center. Materi saya tidak tau. Nanti saya pastikan lagi, tapi suratnya belum," ungkapnya.

Selain merencanakan pemanggilan terhadap Andi, hari ini KPK melakukan pemeriksaan terhgadap mantan Direktur PT Adhi Karya Bambang Tri Wibowo. "Hari ini KPK meminta keterangan Pak Bambang Tri Wibowo, mantan Direktur PT Adhi Karya," jelasnya.

Penyelidikan kasus pembangunan Sport Center Hambalang sendiri, berawal dari temuan KPK saat melakukan penggeledahan di kantor Grup Permai (Perusahaan milik Nazarudin) terkait penyidikan kasus dugaan suap wisma atlet SEA Games. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)