KPK didesak tuntaskan rekening gendut polisi

Senin, 21 Mei 2012 - 14:15 WIB
KPK didesak tuntaskan...
KPK didesak tuntaskan rekening gendut polisi
A A A
Sindonews.com - Puluhan demonstran yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Garasi) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pengusutan kasus rekening gendut aparat kepolisian dilanjutkan. Para demonstran juga menuding KPK takut dan sengaja membekukan kasus tersebut.

"Sampai saat ini KPK belum menuntaskan nasib rekening gendut perwira polisi," ujar Koordinator Aksi Garasi Kasim Belasa dalam orasinya di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2012).

Lebih lanjut, Kasim meminta KPK tidak tebang pilih dalam memberantasan kasus korupsi di tubuh elit penyelenggara negara, khususnya terhadap perwira polisi.

"KPK berhasil menangkap dan mengadili hakim, jaksa, pegawai pajak, kepala daerah/bupati, wali kota dan gubernur. Bahkan, KPK juga berhasil memenjarakan sejumlah anggota DPR di pusat dan daerah, termasuk petinggi Bank Indonesia (BI) dan menteri. Tapi kenapa, hingga kini polisi belum juga mengusut secara serius adanya dugaan rekening gendut perwira kepolisian," terang Kasim.

Ditambahkan dia, Garasi meminta KPK bekerja sama dengan PPATK untuk mengungkap adanya aliran dana yang tidak wajar dari beberapa petinggi polisi.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, aksi demonstrasi Garasi tampak aman dan damai. Peserta aksi yang terdiri dari puluhan pemuda tanpa seragam, tampak membawa spanduk dari berbagai ukuran bertuliskan tuntutan agar KPK segera mengusut adanya dugaan rekening gendut kepolisian. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)