KPK periksa Ketua DPRD Jateng Murdoko

Senin, 21 Mei 2012 - 13:43 WIB
KPK periksa Ketua DPRD Jateng Murdoko
KPK periksa Ketua DPRD Jateng Murdoko
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Ketua DPRD Jawa Tengah Murdoko terkait kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kendal 2003/2004.

"Yang bersangkutan saat ini sedang diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka," terang Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Senin (21/5/2012).

Pemeriksaan Murdoko sendiri merupakan pemeriksaan kali kedua, setelah pemeriksaan pertama, dia langsung ditahan di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang pada Jumat April 2012 lalu.

Murdoko datang diantar dengan mobil tahanan. Namun dia enggan menjawab ketika ditanya wartawan.

Kasus menimpa politikus PDIP Jateng ini merupakan pengembangan penyidikan kasus penyelewengan dana APBD Kendal oleh mantan Bupati Kendal Hendy Boedoro.

Dalam kasus itu Hendy yang juga saudara kandung Murdoko telah divonis tujuh tahun penjara. Selain itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kendal, Warsa Susilo juga dihukum 3 tahun penjara.

Mereka terbukti menyalahgunakan dana APBD di rekening giro Pemkab Kendal yang berasal dari pos dana tak terduga dan dana alokasi umum.(lin)



()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8742 seconds (0.1#10.140)