Ambon sudah kondusif

Selasa, 15 Mei 2012 - 14:34 WIB
Ambon sudah kondusif
Ambon sudah kondusif
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan terjadi di Ambon tak lepas dari pantauan kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Perkembangan situasi dan kondisi di sana terus diperhatikan.

Anggota Komisi I DPR TB Hasanudin memastikan tak ada korban jiwa dalam kerusuhan itu. "Yang ditegaskan, laporannya tidak ada yang meninggal," tuturnya kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta, Selasa (15/05/2012).

Diakuinya, terdapat sejumlah korban luka-luka dalam insiden itu. Tapi, luka tersebut bukan disebabkan tembakan.

"Menurut penjelasan pejabat setempat ada korban luka dirawat di RS 32 orang. Bukan karena luka tembak, bisa karena bom dan lemparan dari obor-obor yang dilemparkan oleh masa yang bentrok," jelasnya.

Menurut politikus PDIP ini, informasi terbaru pasca bentrok, sikon Ambon berangsur kondusif. "Situasi keamanan sudah kondusif. Sedang dilakukan penyelidikan antara kepolisian, TNI dan pemerintah setempat. Info ini dari Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Suharsono," sambungnya.

Hasanudin pun berharap agar kerusuhan tersebut tidak berdampak luas. Dia mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap bersikap waspada.

"Insya Allah tidak meluas. Tapi kita akan terus tetap waspada. Saya jauh-jauh hari dapat informasi bahwa akan ada kerusuhan. Ternyata benar ada yang melempar bom," ungkapnya berharap.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)