Kompromi, Akbar Tandjung restui Ical

Kamis, 10 Mei 2012 - 09:26 WIB
Kompromi, Akbar Tandjung restui Ical
Kompromi, Akbar Tandjung restui Ical
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung akhirnya bisa memahami keputusan DPP yang bersikukuh menetapkan Ical sebagai satu-satunya capres dari Partai Golkar.

Sikap Akbar berubah setelah bertemu Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa 8 Mei 2012 malam. Menurut Akbar, dia bukan dalam posisi menolak atau menghapus keputusan DPP.

Dia juga mengaku siap menjalankan keputusan partai soal tokoh yang diusung sebagai capres pada Rapimnas III Golkar nanti. "Ya sudah. Fungsi kami sifatnya hanya memberikan pertimbangan. Jadi kami akan menghormati aturan yang diputuskan partai," kata Akbar.

Akbar menjelaskan, dalam rapat koordinasi antara DPP dan Dewan Pertimbangan, pihaknya menginginkan rekrutmen capres dilakukan secara terbuka dan demokratis.

Selain menjalankan amanat undang- undang (UU), juga atas dasar paradigma baru Golkar. "Tapi DPP tetap beralasan bahwa soal capres diputuskan dalam Rapimnas II. Nanti pada rapimnas berikutnya tinggal ditetapkan. Mau apalagi," kilahnya.

Dia membantah perubahan sikap ini bentuk kompromi politik yang transaksional. "Pokoknya kita semua berpikir dalam perspektif kepentingan partai," kata Akbar. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)