Basrief harus singkirkan orang bermain di Kejagung

Minggu, 06 Mei 2012 - 11:51 WIB
Basrief harus singkirkan orang bermain di Kejagung
Basrief harus singkirkan orang bermain di Kejagung
A A A
Sindonews.com - Kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Basrief Arief dinilai membaik dibanding sebelumnya. Tapi demikian, lembaga penegakan hukum ini tetap saja dihinggapi rumor adanya orang-orang "bandel."

Orang "bandel" yang dimaksud ini memiliki pengaruh cukup kuat yang bisa mempengaruhi kinerja dan perpindahan jabatan strategis di lingkungan Kejaksaan.

Maka itu, Ketua Biro Hukum dan Perundang-undangan DPP Patai Demokrat Jemmy Setiawan berpendapat, penting bagi Kejaksaan Agung untuk bisa mengatasi dan memperbaiki internal mereka.

"Info-info semacam ini jangan disikapi sebagai info yang kontraproduktif. Tapi sebaliknya harus bisa menjadi kritik yang membangun terhadap kinerja agar bisa lebih baik lagi," ujar Jemmy di Kuningan, Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Jemmy mengaku sering mendengar nama sejumlah orang yang punya kedekatan khusus dengan para petinggi kejaksaan ikut bermain kasus. Jejak mereka membuat suatu kasus tidak ditangani dengan baik. Bahkan mereka bertindak menjadi penghubung yang baik untuk urusan-urusan tertutup di kejaksaan.

Jika hal semacam ini tidak diantisipasi oleh kejaksaan, maka jangan sekali-kali berharap pembenahan institusi hukum, khususnya di kejaksaan bisa dilakukan.

"Jaksa Muda Pembinaan (Jambin) dan Jaksa Muda Pengawas (Jamwas) sebagai pembantu Jaksa Agung harus bisa memasang telingga yang lebih baik, biar hal-hal semacam ini tidak memmunculkan asumsi bahwa orang-orang istimewa tersebut dipelihara dengan sengaja," usulnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)