Pramono Anung yakin Anis Matta tidak terlibat

Kamis, 03 Mei 2012 - 15:03 WIB
Pramono Anung yakin...
Pramono Anung yakin Anis Matta tidak terlibat
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Pramono Anung, menganggap tudingan yang disampaikan oleh Wa Ode Nurhayati terhadap Anis Matta sangatlah tidak beralasan. Pramono juga beranggapan, rekannya tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Pramono menyakini bahwa sahabatnya sesama pimpinan DPR Anis Matta tidak akan terlibat dalam kasus ini. Karena, kata Pramono, itu sudah melalui susunan mekanisme aturan yang sudah ditetapkan oleh dewan.

"Karena pasti yang namanya pimpinan tidak terlibat sama sekali dalam pembahasan baik itu di alat kelengkapan dewan maupun komisi komisi. Pimpinan itu fungsinya hanya sebagai regulator," ujar Pramono saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Pramono juga menilai dalam kasus PPID yang menyeret nama anggota Banggar DPR dan juga Politisi PAN Wa Ode Nurhayati terdapat unsur adanya pencemaran nama baik yang sengaja dituduhkan kepada salah satu pimpinan DPR.

"Ya, tentunya sebagai lembaga politik biasa-biasa saja kalau kemudian ada orang yang katakanlah ingin melakukan pencemaran ataupun menarik Pak Anis Matta karena bagaimana pun selain pimpinan DPR dia juga menjadi Sekjen partai," tukasnya.

Pramono coba menjelaskan bahwa mekanisme dalam pemutusan anggaran adalah dari komisi -komisi kemudian ke Banggar dan dari Banggar lalu diteruskan ke pimpinan DPR. Akan tetapi, lanjut Pramono, apabila memang ada kesalahan ataupun kekurangan maka pimpinan akan mengembalikan lagi ke Banggar serta komisi-komisi yang memang mengusulkan itu.

"Jadi saya dalam konteks itu mungkin tidak ada kepahaman dari katakanlah seseorang yang ingin memang Pak Anis ini ditarik-tarik. Tetapi tugas itu memang menjadi tanggung jawab Pak Anis meneruskan sehingga aneh kemudian yang digugat adalah Pak Anis Matta," terang mantan Sekjen PDIP ini. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)