Gede Pasek : Penggantian Menkes urusan SBY

Jum'at, 27 April 2012 - 14:25 WIB
Gede Pasek : Penggantian Menkes urusan SBY
Gede Pasek : Penggantian Menkes urusan SBY
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Sedyaningsih mengundurkan diri kemarin. Hal tersebut dikatakan Menkes saat dijenguk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah menteri kabinet di RSCM. Untuk sementara, posisi menkes diisi oleh Wamenkes.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Demokrat Gede Pasek Suardika, mengatakan, penggantian Menkes merupakan domain hak prerogatif Presiden SBY.

‬"Wah itu domain hak prerogatif Presiden. Apakah akan melakukan penggantian Menkes atau memaksimalkan Wamen (Wakil Menteri) atau mau menjadikan momentum menata ulang kabinet dengan penegasan posisi koalisi yang ada," ujar Gede Pasek melalui pesan singkatnya, Jumat (27/4/2012).

Yang pasti, kata dia, pihaknya yakin apapun langkah yang diambil nantinya pasti bertujuan untuk membangun dan

memperkuat tata pemerintahan sekaligus untuk mempertajam program yang pro rakyat. "Kita sih mendukung setiap langkah lanjutan pasca pengunduran diri Menkes. Kita juga mendoakan semoga Ibu Menkes bisa segera sembuh seperti sediakala," tambahnya.

Sekedar diketahui, Kanker di paru-paru yang diderita oleh Menkes terdeteksi sejak Oktober 2010 silam. Namun, semenjak terdeteksi tersebut, Endang rutin menjalani pengobatan diluar negeri dan dalam negeri. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)