Rawat Menkes, RSCM koordinasi dengan dokter Istana

Kamis, 26 April 2012 - 21:46 WIB
Rawat Menkes, RSCM koordinasi dengan dokter Istana
Rawat Menkes, RSCM koordinasi dengan dokter Istana
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Akmal Taher menuturkan, sebagian besar tim dokter yang menangani Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih berasal dari RSCM.

"Sebagian besar tim dari RSCM, karena memang dirawat di sini. Tapi ada beberapa dokter dari RS Dharmais dan RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat). Tim intinya ada 5-6 orang. Tapi yang lainnya tak bisa dihitung secara pasti," ujar Akmal Taher kepada wartawan di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Dikatakannya, semua tim dokter tersebut menangani rehabilitasi medik, penyakit dalam serta radioterapi. Untuk kordinasi dengan dokter khusus istana kepresidenan, telah dilakukan. "Setiap dokter selalu komunikasi, lagipula dokter istana kan dalam keadaan khusus menangani menteri," pungkasnya.

Seperti diketahui, Menkes Endang hari ini mengundurkan diri. Surat pengunduran diri Menkes diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat yang bersangkutan bersama sejumlah menteri kabinet datang membesuk ke RSCM siang tadi.

Kendati kaget, SBY menerima permohonan itu. Sementara, kekosongan jabatan Menkes diisi oleh Wamenkes. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1281 seconds (0.1#10.140)