Kondisi kritis, Menkes masih banyak cerita

Kamis, 26 April 2012 - 21:02 WIB
Kondisi kritis, Menkes masih banyak cerita
Kondisi kritis, Menkes masih banyak cerita
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Akmal Taher mengatakan, Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih masih bisa berbicara bahkan bercerita padanya sejak pagi tadi. Padahal, kondisi Endang saat ini masuk dalam keadaan kritis.

"Tadi pagi banyak cerita, beliau (Endang Rahayu) dalam keadaan kritis. Berita-berita sangat ekstrim tentang beliau, itu tidak betul. Tadi pagi beliau masih menerima tamu, masih bicara kontak seperti biasa," ujar Akmal kepada wartawan di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Selanjutnya, Endang Rahayu akan di berikan treatment secara intensif lalu diberikan support. "Sebagai pemberitahuan, dibandingkan dengan minggu sebelumnya, kita memang belum mendapat perbaikan yang berarti. Tapi bukan berarti mengalami keadaan lebih jelek," tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, pihaknya masih meminta Endang untuk dirawat di RSCM sampai keadaan tubuh memungkinkan.

Sekedar diketahui, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih mengundurkan diri hari ini. Hal tersebut dikatakan Menkes saat dijenguk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah menteri kabinet di RSCM siang tadi. SBY pun telah menerima permohonan itu. Sementara, kekosongan jabatan Menkes diisi oleh Wamenkes. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)