Dirut RSCM: Menkes jalani rehabilitasi medik

Kamis, 26 April 2012 - 20:40 WIB
Dirut RSCM: Menkes jalani rehabilitasi medik
Dirut RSCM: Menkes jalani rehabilitasi medik
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Akmal Taher menuturkan, sampai saat ini Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih masih dirawat di ruang Paviliun Kencana.

"Keadaan beliau (Endang) dalam keadaan sadar, kemudian beliau memang masih membutuhkan perawatan yang intensif karena beberapa pemeriksaan masih perlu dilakukan," ujarnya kepada wartawan di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Kedua, kata Akmal Taher, Menkes masih memerlukan bantuan untuk mensuport keadaan tubuhnya dalam bentuk cairan yang harus dimasukkan ke tubuh (infus).

Hal tersebut, tutur Akmal, untuk mencukupi jumlah kebutuhan makanan atau minuman Endang. "Beliau (Endang) masih menjalani program rehabilitasi medik, yaitu terapi dan lain-lain. Selain dari obat-obatan medik yang harus diberikan untuk memaksimalkan semua fungsi tubuh beliau sadar," pungkasnya.

Seperti diketahui, Menkes Endang mengundurkan diri hari ini. Hal tersebut dikatakan Menkes saat dijenguk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah menteri kabinet di RSCM siang tadi. SBY pun telah menerima permohonan itu. Sementara, kekosongan jabatan Menkes diisi oleh Wamenkes. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)