Presiden setujui surat pengunduran diri Menkes

Kamis, 26 April 2012 - 17:28 WIB
Presiden setujui surat pengunduran diri Menkes
Presiden setujui surat pengunduran diri Menkes
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengamini surat pengunduran diri Menteri Kesehatan Endang Rahayu. Endang mengundurkan diri karena sedang berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

"Bu Endang memohonkan pengunduran diri kepada saya. Sekali lagi, saya terharu. Tetapi saya harus menghormati dan benar bahwa beliau harus berkonsentrasi untuk pengobatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini dan saya setujui pengunduran diri beliau," kata SBY di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Dengan demikian, untuk sementara kegiatan Kementerian Kesehatan sehari-hari dijalankan oleh Wakil Menteri beserta pejabat terkait. "Itu saja yang ingin sampaikan, saya mohon rekan-rekan wartawan ikut mendoakan. Semoga datang kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Ibu Endang," ungkapnya.

Seperti diketahui, Menkes Endang hari ini mengajukan surat permohonan pengunduran diri (resign) kepada Presiden SBY di RSCM. Semasa menjabat, Endang dikenal sebagai pembantu Presiden yang aktif dan memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan.

"Selama menjadi Menkes, saya melihat Ibu Endang bekerja siang dan malam. Gigih, sering bersama-sama saya ke daerah, all out begitu. Bahkan saya tahu ketika beliau sudah mulai sakit tapi tidak mengurangi semangat dan irama kerjanya," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)