Demokrat: Belum ada yang pesan kursi Menkes

Kamis, 26 April 2012 - 17:26 WIB
Demokrat: Belum ada yang pesan kursi Menkes
Demokrat: Belum ada yang pesan kursi Menkes
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih secara resmi mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pengunduran dirinya itu terkait dengan penyakit kanker yang dideritanya.

Wakil sekjend Partai Demokrat, Saan Mustopa mengaku belum mengetahui apakah ada partai politik sudah "memesan" kursi Menteri Kesehatan (Menkes). Pasalnya, cuma Presiden yang memiliki kewenangan untuk menentukan siapa yang berhak menggantikan kursi yang ditinggalkan Endang.

"Saya belum tau, dan saya yakin parpol sangat menghormati prerogatif presiden," tutur Saan saat di hubungi wartawan, Kamis (27/4/2012).

Namun demikian, dirinya yakin Presiden SBY sudah menyiapkan pengganti kursi Endang Rahayu Sedyaningsih. Hanya saja, belum diketahui secara pasti sosok siapa yang pantas untuk menggantikannya itu.

"Kita percayakan sepenuh kepada Presiden, karena itu merupakan hak prerogatif Presiden. Dan tentu Presiden sudah mempersiapkan semuanya," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1113 seconds (0.1#10.140)